OTOTEKNOPLUS – Goran Paulic pergi, datang Igor Tolic. Jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025, resmi mengakhiri kontrak dan mendatangkan asisten pelatihnya untuk mendampingi
Bojak Hodak.

Goran Paulic, asisten pelatih berkewarganegaraan Kroasia, adalah pendamping Bojan Hodak, yang mengantarkan Maung Bandung menjuarai Liga 1 2023/2024.

Sedangkan penggantinya, Igor Tolic yang juga dari Kroasia, didatangkan ke Persib sebagai asisten pelatih pengganti jelang Liga 1 2024/2025, juga berdasarkan rekomendasi dan pilihan pelatih kepala, Bojan Hodak.

Menurut Interim Director of Sports PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, Tolic merupakan mantan pemain MPPJ Selangor pada 2008, dan pensiun di tim HASK Zagreb pada 2013.

Setelah resmi pensiun sebagai pemain, ia melebarkan karir sebagai pelatih. Ia pernah melatih beberapa tim, di antaranya Hajduk Split U-19 (2019), NK Osijek II (2019-2021), NK Kustosija (2021) dan terakhir klub asal Mesir, Wadi Degla (2022-2024).

Kata Adhitia, Igor Tolic akan segera bergabung dan bekerja sama dengan staf pelatih Persib. “Asisten pelatih ini tentu saja merupakan rekomendasi dan pilihan pelatih kepala. Selamat datang dan bergabung untuk berjuang bersama meraih prestasi terbaik di Liga 1 2024/2025,” katanya.

Sementara kepada Goran Paulic, Adhitia dalam bahasa Sunda mengucapkan terima kasih atas perannya yang sangat besar untuk membantu pelatih kepala, dalam membangun kekuatan tim sehingga Persib bisa menyabet gelar juara Liga 1 2023/2024. “Sekali lagi, hatur nuhun Coach Goran,” ucap Adhitia.

Paulic didatangkan Persib pada 29 September 2024 atau dua hari jelang pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 melawan Persita Tangerang, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjadi staf pelatih Persib. Kita mendoakan kesuksesan menyertai coach Goran Paulic,” ujar Adhitia dikutip dari laman resmi Persib.

Sebagai mantan pemain dengan posisi striker, Paulic berhasil mendongkrak kinerja lini serang Persib, dengan membuat pasangan David da Silva dan Ciro Alves menjadi duet maut yang menakutkan.

Tak hanya itu, ia juga berhasil membuat performa Febri Haryadi, Beckham Putra Nugraha, dan Stefano Beltrame menjadi lebih tajam. “Sekali lagi, hatur nuhun Coach Goran,” ucap Adhit. (*)

Sumber:
Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version