OTOTEKNOPLUS – Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai atau KBLBB roda dua 2024 sebanyak Rp7 juta, telah berhasil didistribusikan untuk 30.083 unit.

Perlu diketahui, jumlah ini sudah setara dengan 60.1 persen dari target penjualan tahun 2024 yang dipatok di angka 50.000 unit.

Juru Bicara Kementerian Perindustrian (), Febri Hendri Antoni Arif mengatakan, pihaknya mematok target kuota bantuan 50.000 unit bisa tercapai di bulan Agustus atau September 2024 mendatang.

Febri juga menegaskan penyaluran bantuan pembelian motor elektrik saat ini telah melebihi penyaluran di tahun 2023.

“Progress penyaluran bantuan pembelian motor listrik hingga telah melampaui total penyaluran bantuan di tahun 2023,” jelasnya, di Jakarta, pada hari Selasa, 11 Juni 2024.

Baca Juga: Tampil di PRJ 2024, Motor Listrik TVS iQube Punya Jarak Tempuh 100 Km, Harganya Segini

Di sisi lain, Febri menjelaskan Kemenperin telah memberikan usulan agar penerima bantuan motor listrik bisa diberikan ke seluruh WNI dengan berbagai latar belakang ekonomi.

Foto: Selis

Menurut Febri, perubahan dan persepsi masyarakat terhadap motor listrik perlu diubah agar penggunaan EV di Indonesia dapat meningkat.

“Perlu perubahan persepsi dan perilaku masyarakat atas motor listrik dan ekosistem kendaraan listrik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan perubahan tersebut bisa dipicu dengan hadirnya program bantuan pembelian motor listrik dengan maksud menarik minat masyarakat Indonesia.

Apabila minat masyarakat sudah tinggi dan telah digunakan secara luas, maka akan muncul kebutuhan investasi.

Baca Juga: Sunra Kenalkan 9 Motor Listrik di Jakarta Fair 2024, Punya Teknologi Anti Banjir dan Hujan!

Perubahan tersebut bisa dipicu oleh program bantuan pembelian agar minat masyarakat dari berbagai lapisan atas motor listrik tinggi. Kalau penjualan motor listrik tinggi dan digunakan secara luas oleh masyarakat, maka akan muncul kebutuhan investasi,” katanya.

Ikuti saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui WhatsApp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:
Editor: Muhammad Yoga Rifki Fahrezi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version