OTOTEKNOPLUS – Sepeda listrik berhasil menjadi salah satu moda transportasi alternatif yang populer berkat segudang kelebihannya.

Khususnya di kalangan penduduk perkotaan, sepeda listrik semakin diminati karena murah, praktis, dan diusung dengan desain keren.

Untuk itu, simak daftar kelebihan sepeda listrik yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Baca Juga: Apakah Biaya Pembuatan SIM C1 sama dengan SIM C Biasa? Begini Penjelasan Polri

Harga Murah

Salah satu kelebihan utama sepeda listrik merupakan harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan sepeda motor atau mobil.

Kendati memiliki banyak model, umumnya sepeda listrik biasanya lebih murah dari kendaraan lain, yang membuatnya menjadi yang menarik bagi para konsumen.

Biaya Perawatan Rendah

Dibandingkan dengan kendaraan lain dengan yang lebih kompleks, sepeda listrik biasanya memerlukan biaya perawatan lebih rendah.

Sepeda listrik tidak memerlukan perawatan seperti penggantian , filter udara, atau tuning mesin karena tidak memiliki mesin pembakaran.

Ini tidak hanya menghemat uang tetapi juga menghemat waktu bagi pengguna yang terlalu sibuk untuk memperbaiki kendaraan mereka.

Baca juga: Segini Daya Listrik Rumah Minimal yang Diperlukan untuk Ngecas Motor Listrik, Butuh Berapa Watt?

Tidak Memerlukan STNK

Selain memiliki harga jual dan biaya perawatan yang murah, sepeda elektrik juga tidak memerlukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), yang merupakan salah satu kelebihan besar.

Hanya sepeda listrik dengan kecepatan maksimal melebihi 35 km/jam yang harus dilengkapi dengan STNK dan juga SIM.

Ikuti saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui WhatsApp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version