OTOTEKNOPLUS – Salah satu kelebihan dan daya tarik utama dari motor listrik ada pada biaya yang dinilai lebih murah dan efisien.

Dilansir dari laman resmi Gesits Motor, kapasitas daya listrik yang Anda perlukan di rumah minimal 900 watts.

Proses pengecasannya pun terbilang gampang, Anda dapat membuka jok motor untuk mengambil baterai, lalu dicas ke colokan biasa.

Jika Anda ingin melakukan pengecasan di Stasiun Pengisian listrik Umum (SPKLU), Anda bisa menggunakan voucher token yang dibeli di .

Baca Juga: Waspada! Ternyata Ini Penyebab Baterai Motor Listrik Cepat Habis, Apa Saja?

Adapun waktu pengecasan yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai dari 0 persen sampai penuh berkisar antara 3 sampai 4 jam.

Selain baterai yang dapat Anda cas sendiri, terdapat beberapa produsen motor elektrik yang menawarkan skema baterai tukar atau swap.

Salah satu merek motor listrik yang menerapkan sistem swap baterai yaitu Polytron, dengan biaya bulanan sebesar Rp200 ribuan.

Biaya pengisian bahan bakar dan perawatan yang lebih murah menjadi pertimbangan masyarakat saat berpaling dari motor konvensional ke listrik.

Ditambah dengan adanya program subsidi sebesar Rp7 juta dari pemerintah juga tentunya semakin minat masyarakat terhadap EV.

Baca Juga: Cek! Subway Bandung dan Bali Buka Loker Terbaru Posisi Sandwich Artis, Ini Link Daftarnya

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan motor listrik?

Ikuti saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui WhatsApp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version