KORANMANDALA.COM- Bagi Anda umat Islam di Indonesia bacaan doa pencoblosan surat suara jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sangat wajib untuk diketahui.

Doa sebelum melakukan pemilu ini sangat dianjurkan untuk diamalkan bagi umat Muslim agar pemimpin yang dipilih atau terpilih dijauhkan dari perbuatan dzalim.

bahkan pernah menjelaskan dalam hadits tentang ganjaran yang didapat untuk pemimpin yang dzalim.

Disebutkan bahwa pemimpin yang dzalim termasuk ke dalam golongan pertama yang masuk nerakanya Allah SWT. Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, yang artinya:

“Telah ditampakkan pada diriku tiga golongan pertama yang akan masuk ke dalam neraka, yaitu seorang pemimpin yang berbuat durhaka, orang kaya yang tidak mau menunaikan hak-hak Allah, dan orang miskin yang congkak.” (HR Ibnu Hibban dan ‘Uyainah)

Untuk itu, simak berikut kumpulan bacaan doa sebelum pencoblosan Pemilu 2024:

1. Doa yang pertama

اللَّهُمَّ لَا تُسَلِّطْ عَلَيْنَا بِذُنُوْبِنَا مَنْ لَا يَخَافُكَ فِيْنَا وَلَا يَرْحَمُنَا

Allahumma laa tusallith ‘alainaa bidzunubinaa man laa yakhafuka fiinaa wa laa yarhamunaa

Artinya: “Ya Allah dikarenakan dosa-dosa kami janganlah Engkau kuasakan (beri pemimpin) orang-orang yang tidak takut kepada-Mu atas kami dan tidak pula bersikap rahmah kepada kami.”

2. Doa yang Kedua

اللهم إني أعوذبك من إمارةِ الصبيان والسفهاء

Allahumma inni a'udzubika min imratisshibyan was sufaha'

Artinya: “Ya Allah, sungguh kami berlindung kepada-Mu dari pemimpin yang kekanak-kanakan dan dari pemimpin yang bodoh.”

3. Doa yang Ketiga

اللَّهُمَّ يَا سَلَامُ يَامُؤْمِنُ سَلِّمْنَا وَأَمِّنَا وَسَلَّمْ وَامِّنْ شُعْبَ إِنْدُوْنِيْسِيَا وَزُعَمَائِهِمْ اللَّهُمَّ يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ نستغيث

Allahumma ya salam yamu'minu sallimna wa'ammina wasallam wammin syu'aiba ‘iindunisiya wazu'amayihim, allahumma ya hayyu ya qayum birahmatika nastaghitsi.

Artinya: “Ya Allah, ya Tuhan kami Yang Maha Penyelamat dan Pemberi aman, berikanlah keselamatan dan keamanan kepada kami dan bangsa Indonesia serta para pemimpin kami. Ya Allah, ya Tuhan kami Yang Maha Pengatur, atas belas kasihan-Mulah kami mengharap pertolongan.”

1 2
Sumber:
Editor: Fahrul Rozi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version