OTOTEKNOPLUS – Para pengendara yang akan melintasi flyover baru Ciroyom menuju Jalan Garuda geram karena sudah hampir sebulan ditutup. Mereka harus mengantre melewati jalur sangat macet di persialangan jalur kereta api Stasiun Andir.

“Ini kemana walikota Bandung, masa sudah hampir sebulan play over yang dibangun pake duit rakyat dibiarkan mubazir,” kata Andi seorang pengendara yang setiap hari harus melewati jalur itu karena lokasi kerjanya di sekitar situ.

Akhirnya mereka menyampaikan sumpah serapah ke Walikota Bandung. Aneka macam perkataan mulai dari “Walikota nggak becur kerja, walikota cuma stempel dsb” diucapkan para pengendara yang terjebakl kemacetan di persialangan kereta stasiun KA Andir Bandung.

BACA JUGA: Kapan Waktu Yang Tepat untuk Service Motor? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Flayover itu ditutup warga Ciroyom karena alasan banyak kecelakaan. Kecelakaan terakhir terjadi ketika sebuah angkot bermuatan siswa mengalami kecelakaan. Diduga kuat pengemudi mengemudikan kendaraan dalam kondisi .

Sejak ply over tersebut ditutup warga, belum ada upaya Pemda Kota Bandung melengkapi rambu-rambu termasuk lampu penerangan jalan. Itulah yang membuat geram para poengendara.

Ototeknoplus mencoba mengkonfirmasi ke dinas perhubungan kota Bandung. Yang pertama datang ke kantor dishub kota Bandung di Jalan Sukabumi, seorang petugas meminta Ototekno untuk konfirmasi ke kepala dishub kota Bandung di Terminal Lewipanjang. Dari terminal Lewipanjang, petugas di sana mengatakan Kepala Dishub Kota Bandung berkantor di Jalan Sukabumi.

BACA JJUGA: Pabrik Handal di Bekasi Stop Merakit Mobil Hyundai, Begini Alasannya

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar beberapa waktu lalu mengakui bahwa flyover Ciroyom seharusnya belum bisa digunakan oleh masyarakat umum karena masih banyak yang perlu diperbaiki.

Menurut dia, ada beberapa poin yang harus dibenahi disamping harus melakukan pembenahan lain.

Flyover Ciroyom diketahui dibangun oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan. Pembangunan flyover Ciroyom selesai dilakukan pada awal Mei 2024 kemarin. ***

Sumber:
Editor:

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version