14. Merayakan hari kelahiran Pancasila, mari kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

15. Nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila adalah pedoman kita dalam hidup berbangsa serta menjadi asa-asa dalam bertindak atau berperilaku kita dalam hidup. Tujuan disusunnya Pancasila yang dimana disusun atau dirumuskan bukan semata-mata hanya untuk adanya dasar negara, tetapi Pancasila dirumuskan sebagaimana berdasarkan karakter jiwa bangsa yang berasaskan lima sila dalam Pancasila.

16. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran, dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila!

17. Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh. Oleh karena itu, mari kita semua untuk menolak ekstremisme, politisasi identitas, politisasi agama. Selamat Hari Lahir Pancasila. Salam Pancasila. Merdeka!

18. Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita.

19. Dengan dasar negara Pancasila, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak optimis. Kita harus optimis menyongsong masa depan. Kita harus percaya diri bahwa kita bisa mengatasi semua permasalahan yang ada dalam menuju kemajuan. Bahwa kita bisa memenangkan kompetisi global sebagai negara pemenang.

20. Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara harus diketahui asal usulnya oleh bangsa Indonesia dari generasi ke generasi. Pancasila harus diamalkan. Pancasila harus menjadi ideologi yang bekerja. Pancasila harus dijaga kelanggengannya.

Nah, itulah beberapa kata-kata untuk memperingati Hari Pancasila 2024 yang bisa dibagikan di media sosial.(*)

1 2
Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version