OTOTEKNOPLUS – Tidak hanya maut yang ditakdirkan oleh Allah tetapi jodoh pun menjadi takdir yang Allah SWT tentukan, tersebut juga dijelaskan dalam ayat Al-Quran.

Selain itu jodoh merupakan cerminan diri, jika kita baik maka kita akan mendapatkan jodoh yang baik juga begitu pula sebaliknya.

Bagi sebagian umat Islam, disaat kita berdoa untuk mendapatkan jodoh dan berusaha untuk menjadi yang lebih baik, maka Allah SWT akan mendatangkan kita jodoh pada waktu yang tepat.

Selain adanya ibadah Sholat dan ibadah sunnah ada juga ibadah lainnya yaitu pernikahan.

Pernikahan merupakan 2 insan antara laki-laki dan perempuan yang telah digariskan takdir oleh Allah SWT.

Dalam beberapa ayat Al Quran telah tercantum mengenai jodoh, seperti berikut:

1. Ayat Al-Quran mengenai Jodoh Cerminan Diri Sendiri

al-khabitsatu lil-khabitsina wal-khabitsuna lil-khabitsat, wath-thayyibatu lith-thayyibina wath-thayyibuna lith-thayyibat, ula'ika mubarra'una mimma yaqulun, lahum maghfiratuw wa rizqung karim.

: “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula).Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” (QS An-Nur : 26).

2. Ayat Al-Quran Tentang Jodoh Merupakan Takdir

وَذُرِّيَّةٗۚأَزۡوَٰجٗالَهُمۡوَجَعَلۡنَاقَبۡلِكَ مِّن رُسُلٗا أَرۡسَلۡنَا أَرۡسَلۡنَا

1 2 3
Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version