OTOTEKNOPLUS listrik menjadi pilihan populer bagi mereka yang tinggal di wilayah perkotaan dant engah mencari transportasi murah ramah lingkungan.

Kendati memiliki banyak kelebihan, baterai boros merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna sepeda listrik.

Berikut telah dirangkum sederet penyebab baterai sepeda listrik jadi lebih boros yang kerap tidak diketahui banyak orang.

Baca Juga: Ini Alasan BMW Tidak Rilis Motor Listrik Dengan Spesifikasi Jarak Tempuh Jauh, Ternyata…

Penggunaan Mode Daya Tinggi Berlebih

Penggunaan mode daya tinggi merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan baterai sepeda listrik boros.

Mode seperti turbo atau sport dapat memberikan percepatan lebih baik, tetapi juga menguras baterai lebih cepat jika digunakan terus-menerus.

Ada baiknya menggunakan mode daya tinggi saat diperlukan saja, seperti saat mendaki tanjakan atau membutuhkan percepatan lebih.

Kondisi Jalan dan Medan Berat

Apabila sepeda listrik digunakan di permukaan yang tidak rata seperti tanjakan atau jalan berbatu, baterai akan lebih boros karena listrik pada sepeda akan bekerja lebih keras.

Saat menghadapi medan yang sulit, solusinya adalah mencari rute yang lebih datar atau mode daya yang lebih rendah.

Baca Juga: E3 Mobility Deux 7 Mejeng di Scooter Prix 2024 : Punya Jarak Tempuh 110 km dan Diimpor dari Korea!

Tidak Melakukan Perawatan Rutin

Seperti kendaraan lainnya, sepeda elektrik juga bisa boros baterai jika perawatannya asal-asalan.

Untuk itu, jangan lupa melakukan perawatan rutin, seperti memeriksa tekanan ban, mengontrol ketegangan rantai, dan memastikan semua komponen berfungsi dengan baik.

Ikuti saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui WhatsApp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version