OTOTEKNOPLUS – Salah satu kekhawatiran masyarakat jika membicarakan motor listrik yaitu takut apabila kehabisan baterai di tengah perjalanan.

Padahal, terdapat berbagai tips dan trik yang bisa Anda lakukan agar motor listrik tidak mati dan kehabisan baterai lho.

Berikut telah dirangkum beberapa tips dan trik agar motor listrik tidak mati di tengah jalan lantaran kehabisan daya.

Baca Juga: Mirip Vespa, Motor Listrik BGauss RUV 350 Punya Jarak Tempuh 135 km dan Teknologi Cruise Control, Ini Deretan Fiturnya

Gunakan Mode ECO atau Mode Hemat Daya

Umumnya, motor listrik memiliki mode ECO, atau pengaturan daya, yang meningkatkan efisiensi baterai dengan membatasi akselerasi dan kecepatan maksimum.

Gunakan mode ini ketika Anda berkendara dalam kondisi lalu lintas ringan atau ketika Anda perlu memperpanjang jarak tempuh.

Pantau Penggunaan Baterai Selama Berkendara

Selama berkendara, perhatikan seberapa kuat baterai motor listrik Anda. Hindari akselerasi tiba-tiba atau kecepatan tinggi, karena ini dapat menguras daya baterai lebih cepat.

Sebaliknya, cobalah untuk menggunakan rem regeneratif, yang mengembalikan sedikit daya ke baterai saat pengereman, sambil mengendalikan kecepatan.

Baca Juga: Alva Siapkan Motor Listrik di Segmen 20 Jutaan, Purbanja Pantja: Kami Sudah Kuasai Kelas Premium

Lakukan Perawatan Rutin

Lakukan perawatan rutin dan pemeliharaan motor listrik Anda secara . Pastikan baterai selalu dalam kondisi terisi penuh sebelum memulai perjalanan panjang.

Selain itu, Anda juga perlu memeriksa motor listrik Anda jika ada kebocoran daya atau masalah teknis lainnya yang mengurangi efisiensi penggunaan baterainya.

Ikuti saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui WhatsApp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version