OTOTEKNOPLUS – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kini kembali menyita banyak perhatian masyarakat kembali, terutama bagi yang memiliki rencana untuk mendaftarkan dirinya.

Untuk dapat menjadi acuan, berikut perkiraan jadwal pendaftaran CPNS 2024 yang salah satunya akan berlangsung bulan ini.

Menurut kabar yang beredar pada bulan akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS serta PPPK.

Namun, mungkin karena masih awal memasuki bulan Juni sehingga belum ada kabar terbaru mengenai pendaftaran CPNS dan PPPK kali ini.

Meskipun begitu, gambaran umum tentang pendaftaran CPNS 2024 perlu diketahui lebih detail bagi yang ingin mendaftarkan dirinya.

Untuk itu, simak berikut ulasan tentang perkiraan jadwal pendaftaran CPNS 2024.

Mengutip dari laman resmi PANRB, Abdullah Azwar mengatakan bahwa formasi CPNS akan dikhususkan untuk kebutuhan ASN di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Selain memindahkan ASN ke IKN, pemerintah juga akan merekrut CPNS 2024 dengan merinci formasinya terlebih dulu.

“Memang di tiap kementerian/lembaga sekarang sedang di detailkan formasi CPNS khusus penempatan IKN. Misalnya yang sudah saya cek, di Kemenkes dan Kemenag sudah dialokasikan sekian formasi khusus IKN dari total formasi rekrutmen yang ditetapkan tahun ini. Jadi sejak awal rekrutmen sudah jelas bahwa mereka akan ditempatkan di IKN,” jelas Abdullah Azwar, dikutip pada Sabtu, 1 Juni 2024.

1 2
Sumber:
Editor: Fahrul Rozi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version