KORANMANDALA.COM- Tahukah Anda, terdapat ayat Al Quran yang dapat menenangkan hati bagi yang melantunkannya dengan sepenuh hati.

Bukan hanya itu saja, ayat Al Quran yang dimaksud juga dapat dijadikan sebagai doa sapu jagad yakni pembersih bala.

Sebagai umat tentu tidak boleh meragukan ayat Al Quran karena memiliki berbagai keistimewaan, satu di antara surat Al Baqarah.

Surat Al Baqarah yakni surat urutan ke dua dari kitab Al Quran yang dikenal sebagai surat dengan jumlah ayat terbaik.

Namun, ternyata ada beberapa ayatnya yang mampu menenangkan hati.

Penasaran ayat berapa saja yang dimaksud? Yuk, simak berikut beberapa ayat tersebut:

1. Al Baqarah ayat 255

اللّٰهُ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ الۡحَـىُّ الۡقَيُّوۡمُۚ  لَا تَاۡخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوۡمٌ‌ؕ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الۡاَرۡضِ‌ؕ مَنۡ ذَا الَّذِىۡ يَشۡفَعُ عِنۡدَهٗۤ اِلَّا بِاِذۡنِهٖ‌ؕ يَعۡلَمُ مَا بَيۡنَ اَيۡدِيۡهِمۡ وَمَا خَلۡفَهُمۡ‌ۚ وَلَا يُحِيۡطُوۡنَ بِشَىۡءٍ مِّنۡ عِلۡمِهٖۤ اِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرۡسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضَ‌‌ۚ وَلَا يَـــُٔوۡدُهٗ حِفۡظُهُمَا ‌ۚ وَ هُوَ الۡعَلِىُّ الۡعَظِيۡمُ

Allahu laaa ilaaha illaa Huwal Haiyul Qaiyuum; laa taakhuzuhuu sinatunw wa laa nawm; lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ard; man zal lazii yashfa'u indahuuu illaa bi-iznih; ya'lamu maa baina aydiihim wa mww khalfahum wa laa yuhiituuna bishai'im min ‘ilmih

Artinya: “Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.”

Surat Al Baqarah ayat 255 disebut sebagai ayat kursi atau ayat sapu jagad. Hal ini karena ayat tersebut dapat diamalkan sebagai ayat penyembuh serta sebagai penenang hati.

Selain itu, Allah SWT juga akan melindungi orang yang membaca ayat ini dari seluruh kejahatan, keburukan, dan penyakit.

1 2
Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version