KORANMANDALA.COM- Tahukah Anda belum lama ini Oppo pamerkan inovasinya di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Oppo dengan bangganya hadirkan kacamata pintar yang dibekali fitur AI yang dijuluki sebagai Oppo Air Glass 3.

Oppo Air Glass 3 disebut teknologi hasil dari penggabungan teknologi realitas campuran (XR) dan kecerdasan buatan (AI) sehingga mampu memberikan pengalaman baru bagi pengguna.

Kacamata tersebut mampu mengakses model AI AndesGPT Oppo melalui HP dan merupakan model AI generatif yang memahami semua data, seperti teks, gambar, video, dan audio.

Hal inilah yang membuat inovasi ini mampu memiliki beberapa , seperti menampilkan informasi, melakukan pencarian gambar, mengontrol musik, melakukan panggilan suara, dan lainnya.

Oppo Air Glass 3 didesain dengan memiliki bobot ringan yakni hanya 50 gram dan sudah dilengkapi gelombang resin yang dikembangkan dengan indeks bias 1,70, sehingga mampu memberikan tampilan penuh warna.

Kacamata pintar ini memiliki kecerahan puncak lebih dari 1.000 nits, dan sudah dapat disesuaikan dengan kondisi cahaya di sekitarnya.

Yang menariknya Oppo Air Glass 3 mampu mengenali perintah suara pengguna dan memberikan respon yang sesuai.

Bukan hanya itu saja, kacamata satu ini juga sudah mendukung interaksi sentuhan, yang penggunaannya dengan menggeser, mengetuk, atau menekan layar.

Di sisi lain, kacamata ini juga dibekali dengan empat mikrofon yang sudah dirancang untuk meningkatkan isolasi kebisingan dan output audio berkualitas tinggi.

1 2
Sumber:
Editor: Fahrul Rozi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version