KORANMANDALA.COM- Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 yang diadakan belum lama ini, produsen Tecno pamerkan inovasi barunya.

Inovasi terbaru yang dipamerkan pada MWC 2024 tersebut berupa beberapa teknologi canggih, yakni satu di antaranya robot anjing Dynamic 1.

Robot tersebut memiliki bentuk yang terinspirasi dari anjing berjenis German Shepherd dan diciptakan untuk memberikan hiburan, bantuan, hingga edukasi.

Robot yang cukup unik ini dilengkapi dengan empat mikrofon dan algoritma pengenal suara yang membuatnya mampu merespon suara pemiliknya.

Pemilik juga dapat mengontrolnya menggunakan di HP atau remote khusus yang tersambung dengan koneksi Bluetooth dan WiFi.

Robot anjing Dynamic 1 dilengkapi dengan mekanisme empat kaki kuat dan torsi yang dihasilkannya mencapai 45 Nm/kg.

Sehingga, robot anjing ini mampu melakukan beberapa aktivitas, seperti menaiki tangga dengan mudah, melompat, berlari dengan kecepatan 3,7 meter per detik, membungkuk, dan bahkan hingga bersalaman.

Yang tidak kalah menariknya lagi Dynamic 1 dilengkapi dengan HyperSense Fusion yang berbasis AI dan kamera Intel RealSense D430.

Kedua teknologi tersebut membuatnya mampu mengenali rintangan dan jalur di depannya, terutama saat berinteraksi dengan orang.

Tentunya inovasi terbaru dari Tecno ini dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni, seperti CPU ARM 8-core dan memori penyimpanan 64 GB, serta baterai 15.000 mAh yang mampu bertahan selama 90 menit.

1 2
Sumber:
Editor: Fahrul Rozi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version