KORANMANDALA.COM – Seusai memberikan teaser di Galaxy Unpacked, Samsung resmi memperkenalkan cincin pintarnya yang diberi nama Galaxy Ring di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Kendati begitu, Samsung tidak memberikan detail kapan Galaxy Ring tersebut akan diluncurkan secara resmi.

Dalam acara tersebut, Samsung hanya membeberkan keunggulan yang dimiliki cincin pintar tersebut.

“Kami sangat senang bisa memperkenalkan Smasung Galaxy Ring di tahun ini dengan membawa akumulasi inovasi Samsung ke bentuk terkecil untuk kenyamanan pemakaian 24/7, ujar VP & Head of Digital Health Team, MX Business, Samsung Electronics, dr Hon Pak.

“Sebagai tamabahan baru pada portofolio perangkat wearable kami, Galaxy Ring akan menawarkan kepada pengguna cara baru untuk menyederhanakan kesehatan sehari-hari, memberdayakan mereka dengan wawasan yang lebih luas dan lebih banyak cara untuk memahami diri mereka sendiri siang dan malam,” sambungnya.

Dikutip dari GSM Arena, Galaxy Ring tersedia dalam ukuran S hingga X.

Dari tampilannya, cincin pintar besutan Samsung ini memiliki bentuk cekung yang meruncing di bagian tengah.

Cincin pintar ini menawarkan tiga warna , yakni Gold, Platinum Silver, dan Ceramic Black.

Disebutkan bahwa Galaxy Ring ini dapat melacak detak jantung, tanda-tanda awal apnea tidur, pergerakan malam hari, tidur, hingga laju pernapasan.

Samsung menyebut bahwa cincin pintarnya sangat mungkin untuk melakukan pelacakan kesehatan dan aktivitas sehari-hari dengan kualitas yang lebih tinggi.

Saat diluncurkan, ini secara ekslusif dapat kompatibel dengan HP Samsung Galaxy dan akan diperluas ke lebih banyak perangkat Android. (*)

Sumber:
Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version