KORANMANDALA.COM- Simak berikut ini 3 bacaan Nabi Yusuf AS yang pernah diamalkan untuk mendapatkan hingga ketampanannya.

Ketampanan dari Nabi Yusuf As telah menginspirasi seluruh umat muslim yang ada di dunia dan berharap agar memiliki keturunan yang sama dengan Nabi Yusuf.

Namun, ternyata ada satu cara untuk mendapatkannya yakni dengan membaca dan mengamalkan surat Yusuf serta rutin membaca doa Nabi Yusuf.

Untuk itu, berikut bacaan doa Nabi Yusuf As untuk mendapat perilaku baik, dan lainnya, sebagai berikut ini:

1. Doa agar diri dijauhkan dari hawa nafsu

Doa ini diambil dari Al Quran pada surat Yusuf ayat 33:

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Robbissijnu Akhabbul ilayya Mimma Yad'unaniy ilaihi. Wailla Tashrif Anni Kaydahunna Ashbu ilaihinna Aa Akuminal Jahilin.

Artinya : Yusuf berkata: “Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh”.

2. Doa saat bercermin

Doa ini pernah dibacakan Nabi Yusuf As ketika bercermin, tidak hanya itu saja doa ini juga pernah dibacakan oleh Rasulullah SAW dari Ibnu Mas'ud :

حديث اِبْنِ مَسْعُودٍ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم: «اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِي, فَحَسِّنْ خُلُقِي». رَوَاهُ أَحْمَدُ وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّانَ

Artinya: “Dari Ibnu Mas'ud, Rasulullah SAW bersabda : “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.” diriwayatkan Ahmad dan di sahihkan ibnu hibban.”

Dari hadits ini dapat dipahami bahwa doa tersebut adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan atas anugrah yang diberikannya dan dapat menjadi doa untuk memperbaiki akhlak kita.

1 2
Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version