KORANMANDALA.COM- Belum lama ini angin puting beliung berhasil meluluhkan lantahkan wilayah Kecamatan Jatinangor Kota Sumedang sehingga membuat khawatir bagi masyarakat.

Bukan hanya di satu tempat saja, ternyata angin puting beliung juga mengamuk di dekat PT Kahatex Kecamatan Bandung Kulon, .

Sebagai umat tentu kita sudah diajarkan bahwa angin merupakan rahmat dari Allah SWT, tapi angin juga dapat menjadi bencana bagi sekelilingnya.

Hal tersebut juga sudah dijelaskan pada hadits yang berbunyi,

Dari Abu Hurairah, ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Angin itu adalah bagian dari rahmat Allah. Ia bisa datang membawa rahmat dan bisa datang membawa azab. Jika kalian melihat angin, janganlah kalian memakinya! Mintalah kepada Allah kebaikannya dan mintalah perlindungan kepada Allah dari kejelekannya!” (HR Nasa'i)

Maka, kita sebagai umat Islam sudah diajarkan untuk selalu berdoa ketika menghadapi semua masalah, seperti bencana angin puting beliung ini.

Untuk itu, simak berikut ini bacaan doa saat ada angin puting beliung lengkap dengan terjemahannya.

Dikutip dari situs NU Online, terdapat bacaan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW saat merasakan ada angin kencang.

Bacaan doa tersebut dipanjatkan untuk mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dari bahaya yang kemungkinan dapat menghampiri, berikut bacaannya.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رَحْمَةً وَلَا تَجْعَلْهَا عَذَابًا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رِيَاحًا وَلَا تَجْعَلْهَا ضَرُوْرَةً.

Allahumma inni as'aluka khairaha wa khairama fiha wa khairama ursilat bih, wa a'udzubika min syarriha wa syarrima fiha wa syarrima ursilat bih. Allahummaj'alha rahmatan wa la taj'alha ‘adzaban. Allahummaj'alha riyahan wa la taj'alha dharuratan

Artinya: “Wahai Tuhanku, aku minta kepada-Mu kebaikan ini angin, kebaikan barang yang ada di dalamnya, dan kebaikan barang yang diutus melaluinya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan ini angin, kejahatan barang yang ada di dalamnya, dan kejahatan barang yang diutus melaluinya. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin rahmat dan jangan jadikan ini sebagai angin siksa. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin manfaat dan jangan jadikan ini sebagai angin bahaya.”

1 2
Sumber:
Editor: Fahrul Rozi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version