KORANMANDALA.COM- Bagi seorang umat Muslim yang ingin memulai seperti berdagang sangat dianjurkan untuk mengamalkan sholawat penglaris.

Hal ini karena sholawat penglaris dapat diamalkan agar mendapatkan kelancaran dari Allah SWT saat berdagang.

Tentu banyak yang sudah tahu bahwa setiap orang sudah ditentukan rezekinya masing-masing, seperti pada firman Allah SWT yang berbunyi:

وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

Artinya: “Dan tidak ada suatu binatang melatapun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Surat Hud: 6)

Namun, bagi umat muslim tentu sangat diwajibkan untuk selalu beriktiar dengan diiringi sholawat seperti sholawat penglaris ini.

Adapun beberapa Sholawat penglaris yang dapat diamalkan saat berdagang, sebagai berikut ini:

1. Sholawat yang diamalkan Rasulullah SAW

اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّي , وَانْقِطَاعِ عُمْرِي , وَقُرْبِ أَجَلِي

Allahummaj'al rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinni wanqitho'i ‘umri wa qurbi ajali.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah keluasan rizki-Mu padaku di saat usia senjaku, di saat putusnya umurku dan di saat dekatnya ajalku”

2. Sholawat sebelum berdagang

اللَّهُمَّ إِنِّي أجبتُ دعوتَك، وصليتُ فريضتك، وانتشرت كما أمرتني، فَارْزُقْنِي مِنْ فَضْلِكَ، وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Allahumma Inni ajibtu da'wataka washolaitu faridhotuka wantasyarat kamaa amartanii, farzuqnii min fadlika wa anta khairurraaziqiin.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku menyukai seruanmu, dan aku telah kerjakan salat yang Engkau fardukan serta aku akan menebar sebagaimana yang telah Engkau perintahkan, maka berilah daku rezeki dari karunia-Mu, dan Engkau adalah sebaik-baik Pemberi rezeki.” (HR Imam Ibnu Abu Hatim).

3. Sholawat terhindar dari rasa malas

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazan, wa a'udzubika minal ‘ajzi wal kasali, wa a'udzubika minal jubni wal bukhli, wa a'udzubika min ghlabatid dayni wa qahrir rijaal (3 x)

1 2
Sumber:
Editor: Fahrul Rozi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version