KORANMANDALA.COM- Sholawat Rajab atau Doa bulan Rajab ialah satu di antara amalan untuk saat memasuki bulan ke tujuh di kalender Islam.

Bacaan sholawat Rajab ini terasa sangat menyentuh hati dan memiliki keutamaan bagi yang membacanya.

Seperti yang sudah diketahui oleh umat muslim bulan Rajab dikenal sebagai bulan penuh kemuliaan, sehingga ada sholawat yang dibaca bulan Rajab.

Bukan hanya itu saja, bulan Rajab juga menjadi momentum paling tepat untuk memperbanyak ibadah, seperti membaca sholawat dan doa bulan Rajab.

Hal ini juga sudah dijelaskan pada Al Quran surat At Taubah ayat 36 yang menjelaskan bahwa bulan Rajab termasuk empat bulan yang diistimewakan Allah SWT.

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ۚ ذَٰلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ ۚ فَلَا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ ۚ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِينَ كَافَّةً كَمَا يُقَاتِلُونَكُمْ كَافَّةً ۚ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

Artinya: “Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.”(At Taubah ayat 36)

1 2
Sumber:
Editor: Fahrul Rozi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version