KORANMANDALA.COM- Sholawat Syifa atau Sholawat Tibbil Qulub sudah banyak yang meyakini sebagai bacaan yang memiliki keutamaan mampu mengobati segala penyakit.

Sehingga cukup banyak yang mempercayai jika terus mengamalkan sholawat Syifa maka segala penyakit yang dimilikinya akan sembuh.

Yang dimaksud dengan segala penyakit yakni mulai dari penyakit maupun penyakit hati yang dapat mengganggu pikiran.

Hal inilah yang menjadi ini diberi nama sholawat Syifa, yakni sholawat penyembuh.

Bacaan sholawat Syifa dapat diamalkan setelah selesai melaksanakan sholat Maghrib sebanyak 3 kali dan bertujuan agar mendapat ketenangan.

Bukan hanya itu saja, sholawat satu ini juga dapat diamalkan setelah selesai sholat fardhu sebanyak 15 kali.

Adapun bacaan sholawat Syifa lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesianya, sebagai berikut ini:

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammadin tibbil quluubi wa dawaa-iha Wa ‘aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha wa ‘ala aalihi wa shahbihi wa sallim

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, dan limpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berilah kesejahteraan.”

Begitulah bacaan sholawat Tibbil Qulub lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesianya.(*)

Sumber:
Editor: Fahrul Rozi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version