KORANMANDALA.COM- Bacaan sholawat Fatih ialah satu di antara amalan yang disunnahkan bagi umat muslim untuk diamalkan setiap hari agar mendapatkan keutamaan.

Jika artikan sholawat Fatih memiliki makna tentang pujian kepada Nabi Muhammad SAW, yang dimana ia merupakan Rasul terakhir.

Dengan membaca sholawat Fatih kita akan mendapatkan keutamaan yang sangat luar biasa, yakni mampu mendekatkan kita kepada kekasih Allah tersebut.

Hal ini karena mengamalkan sholawat Fatih menjadi satu diantara bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, sholawat ini juga dikenal dengan sebutan sholawat Fath yang bermakna “Pembuka pintu arsy”.

Tentunya ada cara mengamalkannya dengan benar sesuai para ulama menganjurkan, penasaran? Yuk, simak bacaan dan cara mengamalkannya disini.

Berikut ini bacaan sholawat Fatih lengkap berbahasa Arab, Latin, dan Terjemahannya:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍنِ الْفَاتِحِ لِمَا اُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقَّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْ رِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ

Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim. Shallallahu ‘alayhi, wa ‘ala alihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘azhim.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah sholawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang haq dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus.

Bacaan sholawat Fatih sangat dianjurkan untuk dibaca setelah selesai sholat dan dibaca sebanyak 11 kali, hal ini bertujuan agar mendapat ampunan dosa dan dilimpahkan .

Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat mengamalkan sholawat Fatih setelah selesai sholat Shubuh sebanyak 33 kali.

Begitulah bacaan lengkap sholawat Fatih, cara mengamalkan, dan keutamaan yang didapatkannya.(*)

Sumber:
Editor: Fahrul Rozi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version