OTOTEKNOPLUS – Ketua Umum PSSI, meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), dan para pemainnya untuk melakukan evaluasi setelah gagal meraih poin saat melawan Irak, Kamis (06/06/2024) malam tadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Garuda Muda kalah 0-2 dari Irak pada pertandingan kelima grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Azia di Stadion Gelora Bung Karno, 6 Juni 2024.

Erick meminta evaluasi kepada tim dan pelatih agar dalam pertandingan melawan Filipina di SUBGK, 11 Juni 2024 nabtu, Indonesia dapat meraih poin penuh.

“Irak bermain baik, dan kita gagal meraih poin karena gol-gol handsball, serta kesalahan sendiri, lalu ada kartu merah. Oleh sebab itu, pelatih dan pemain harus evaluasi karena masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina,” kata Erick Thohir setelah pertandingan.

Meski kalah melawan Irak, Erick menjelaskan, Indonesia masih memiliki peluang dalam pertandingan melawan Timnas Filipina untuk lolos putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni,” ujarnya.

Ia menegaskan, Filipina memiliki potensi ancaman terhadap anak asuh Shin Tae-yong ini. Pasalnya, ketika bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manila, 21 November 2023, Indonesia harus puas dengan skor imbang 1-1 melawan Filipina.

“Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman, sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tandang. Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu. Ketua Umum Filipina Football-nya baru, dan menyampaikan ingin seperti Indonesia.” katanya.

Oleh karena itu, Erick meminta agar Timnas Indonesia melakukan evaluasi agar dapat meraih kemenangan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

“Jadi, jangan Filipina sebagai tim yang rendah. Jadi, kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan,” ucapnya.

1 2
Sumber:
Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version