OTOTEKNOPLUS – Tes Calon pegawai Negeri Sipil () dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ditargetkan dibuka pemerintah pada bulan Juni atau Juli 2024.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, pemerintah menyiapkan lebih dari 1,2 juta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun 2024.

Adapun formasi tersebut dibagi menjadi dua, yaitu 427,650 kebutuhan di instansi pusat, sementara 862.174 di instansi daerah.

Bahkan, formasi pada tahun ini sudah termasuk kandidat yang nantinya akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara atau IKN, dan pemerintahan daerah.

Baca Juga: Catat, Ini Dokumen Persyaratan dan Berkas Tes CPNS 2024, Siap-Siap dari Sekarang!

Kapan Tes CPNS 2024 Akan Dibuka?

Anas memberikan sedikit informasi terkait estimasi kapan dibukanya tes CPNS 2024. Ia menjelaskan akan dibuka di bulan Juni atau Juli 2024.

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Juni atau Juli,” jelas Anas di Jakarta, dilansir dari situs resmi PANRB, Jumat, 3 Mei 2024.

Kendati begitu, hingga saat ini, masih belum ada informasi atau jadwal resmi dari pemerintah terkait pembukaan tes CPNS 2024.

Jika Anda tidak ingin ketinggalan momen dibukan tes CPNS 2024, ada baiknya untuk memantau laman resmi sscasn.bkn.go.id secara berkala.

Kabar baiknya, saat ini sudah banyak instansi dan kementerian yang membuka formasi pada tes CPNS di tahun 2024.

Ikutin saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita terbaru melalui Whatsapp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:
Editor: Muhammad Yoga Rifki Fahrezi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version