OTOTEKNOPLUS – Sebagai umat muslim berdoa merupakan sebuah keharusan yang bisa dilakukan kapan saja, terutama saat meminta pertolongan.

Pasalnya, sebaik-baiknya penolong yakni Allah SWT sebagai dzat yang mampu mencukupi semua kebutuhan hambanya.

Selain itu, Allah SWT juga yang menghendaki hambanya untuk diberikan perlindungan atau cobaan.

Sehingga, sebagai umat muslim harus menegaskan dirinya bahwa Allah saja yang disembah dan tempat pertolongan.

Seperti halnya saat Al Fatihah dalam sholat, kita harus penuh keyakinan saat membacanya.

Bukan hanya itu saja, ada bacaan doa memohon pertolongan dan perlindungan Allah yang terdapat pada kitab Khulashoh Fi Adzkarin Wa Ad'iyatin Waaridatin Wa Matsuratin disusun oleh Habib Umar bin Muhammad bin Salim Al Hafidz.

Adapun bacaan doa memohon pertolongan dan perlindungan tersebut, sebagai berikut ini:

اللَّهُمَّ إِنَّا نَعُوذُ بِكَ مِمَّا اسْتَعَاذَكَ مِنْهُ عَبْدُكَ وَنَبِيِّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَالِهُ وَسَلَّمَ وَعِبَادك الصَّالِحُونَ ، وَأَنْتَ الْمُسْتَعَانُ وَعَلَيْكَ الْبَلَاغُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إلَّا بِاَللَّهِ.

Allahumma Inna na'udzubika mimmasta'adzaka minhu ‘abduka wa nabiyuka Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa aalihi wasalama wa ‘ibadukas sholihuuna,

wa antal musta'aanu wa ‘alaikal balagu wala haula wala quwwatil Illa billahi.

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya kami mencari perlindungan kepada Engkau dari apapun hamba-Mu dan nabi-Mu Muhammad semoga sholawat dan salam atasnya dan keluarganya, dan dari apapun hamba-hamba-Mu yang saleh mencari perlindungan darinya.

Engkaulah tempat pertolongan, Engkau yang memenuhi segala permintaan, dan tidak ada daya dan kekuatan melainkan dari Allah.”

Ikutin saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui Whatsapp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version