OTOTEKNOPLUS – Jelang duel dua laga penting Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong (STY) disebut mengalami stres hingga masuk rumah sakit.

Seperti diketahui, Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni.

Hal tersebut diungkapkan oleh Managing Director PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI), Marsal Masita ketika disinggung wartawa mengenai kekhawatiran kualitas lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK).

Marsal membahas mengenai klaim pengelola SUBGBK, PPKBGK yang sempat membagikan kondisi terkini stadion.

Marsal mengaku bahwa ia percaya kepada pengelola dapat menyiapkan lapangan dalam kondisi terbaik.

“Kemarin ada video yang menyebar tuh. Yang di GBK. Ya kalau lihat hari ini kondisinya harusnya menurut pihak GBK, lebih baik. Setiap hari mereka ada rapat dengan kita untuk memberikan update mengenai kondisi lapangan,” kata Marsal kepada awak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, 4 Juni 2024.

“Tapi untuk bagaimana kondisi rumputnya mungkin tanyakan ke GBK. Karena kami penyewa, kami akan bilang sama dia ini tanggal 6 penting,” sambungnya.

Kemudian ia menyebut bahwa STY sampai stres hingga masuk rumah sakit karena tekanan jelang melawan Irak dan Filipina.

“Tanya saja Coach STY seberapa pentingnya laga nanti. Dia sampai stres kemarin pagi sempat ke Rumah Sakit. Ada yang tahu? Kemarin pagi dia sempat begitu karena tekanan ke dia. Ya gitu deh,” ucapnya.

“Saya bilang jangan stres. Tapi sudah tidak apa-apa. Kemarin sore kami sudah meeting sama dia. Stres bukan karena rumput (SUGBK), bukan, karena tekanan kan. Kita mau menang, kita mau menang, kita mau kunci kemenangan,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa STY ingin kemenangan bagi Timnas Indonesia agar menjadi tiket ke round 3.

“Dan buat Coach STY, dia mau kemenangan , lebih baik kan, buat kita kunci tiket ke round 3,” ucapnya. (*)

Sumber:
Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version