OTOTEKNOPLUS harus puas dengan skor imbang 0-0 saat melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Juni 2024.

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengungkapkan hasil imbang tanpa gol saat melawan Tanzania untuk mengembalikan kebugaran dan kondisi fisik menjelang laga Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

“Memang pemain ada yang baru beres liganya, ada yang sudah stop lama karena musim selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim, soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi, karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub beda-beda, apalagi di klub dan timnas juga berbeda,” katanya.

Marselino menyebut bahwa ia banyak belajar dari Piala Asia U-23 yang di mana saat ini pemain bernomor punggung 7 itu membawa permainan U-23 ke Timnas senior.

“Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U-23 kemarin, kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik,” tambahnya.

Setelah laga tersebut, Marselino mengaku bahwa ia memfokuskan diri jelang laga melawan Irak dan Filipina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kita siap lawan Irak dan Filipina. Kita tidak lihat apa pun, kita harus memenangi semua laga sisa, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, dalam laga melawan Tanzania, pelatih Timnas Indonesia, (STY) hampir memainkan semua pemain, termasuk Malik Risaldi yang melakukan debutnya.

Di pertandingan tersebut, Indonesia mendominasi jalannya pertandingan namun sayangnya tidak menghasilkan gol. (*)

Sumber: pssi.org
Editor: Muhammad Yoga Rifki Fahrezi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version