OTOTEKNOPLUS – Setelah Persib Bandung berhasil menjuarai BRI Liga 1 2023/2024, kini PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menetapkan kick-off .

Kompetisi tertinggi sepak bola di Indonesia ini akan dimulai pada 2 Agustus 2024.

Pihak LIB juga sudah menentukan pemain asing untuk BRI Liga 1 musim depan menjadi delapan.

Rinciannya, lima pemain asing bebas dan dua pemain asing Asia dari awalnya lima pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia.

Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus mengatakan kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 2 Agustus 2024 dan berakhir pada Mei 2025.

Ferry berharap semua tim yang berlaga di Liga 1 dapat melakukan persiapan dari sekarang.

“Kami berharap semua kontestan Liga 1 musim depan bisa melakukan persiapan dari sekarang,” ujarnya kepada awak media.

Kemudian ia menjelaskan mengenai delapan pemain asing yang boleh bermain yaitu lima pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia.

Untuk dua pemain asing lainnya dapat masuk Daftar Susunan Pemain (DSP) dan tampil menggantikan pemain asing lainnya.

“Jika klub mengontrak delapan pemain asing, ketentuan yang bisa menjadi starter adalah 5+1. Pada Daftar Susunan Pemain (DSP), boleh 6+2 dimasukkan,” katanya.

“Akan tetapi starter atau yang berada di lapangan, maksimal 5+1. Itu artinya pemain asing cadangan bisa masuk jika menggantikan pemain asing lain yang diturunkan,” sambungnya.

Ia berharap dengan adanya perubahan kuota pemain asing ini kompetisi sepak bola di Tanah Air bisa menjadi lebih berkualitas dan berpengaruh terhadap kualitas pemain lokas sehingga bermanfaat bagi Timnas Indonesia.

“Kami berharap dengan perubahan kuota pemain asing ini, kompetisi menjadi lebih berkualitas. Dengan begitu, akan berpengaruh pada kualitas pemain lokal kita dan akan bermanfaat bagi Timnas Indonesia,” ucapnya. (*)

Sumber:
Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version