OTOTEKNOPLUS – Persib akhirnya tampil sebagai juara 2023/2024, setelah menaklukan Madura United dengan skor 3-1 pada leg 2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 31 Mei 2024.

Dengan demikian, Maung Bandung yang pada leg 1 sebelumnya menang 3-0 atas Madura United di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, unggul agregat 6-1 atas kesebelasan berjuluk Sappe Kerab tersebut.

Gol-gol Persib Bandung semalam dicetak oleh David Da Silva (60′), Marc Klok (86′), dan Beckham Putra (90+2′). Sementara gol Madura United dicetak melalui tendangan penalti Slamet Nurcahoyono pada menit ke-90+6.

Anak-anak asuh Bojan Hodak ini menurut rencana Sabtu, 1 Juni 2024,  akan tiba kembali di Bandung, dan akan disambut oleh ribuan bobotoh untuk kemudian di arak pawai melalui jalan-jalan utama kota Bandung.

Menurut Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKPB Eko Iskandar, rencana penyambutan akan mengambil titik kumpul di Gerbang Tol Pasteur.

“Buat bobotoh yang ingin ikut konvoi, titik kumpulnya di Pasteur. Kita sudah siapkan cara bertindak,” katanya kepada awak media, Kamis (30 Mei 2024).

Dari Pasteur, konvoi selanjutnya akan diarahkan ke kanan menuju Istana Plaza Jalan Pasir Kaliki.

Lalu, belok kiri ke Jalan Wastukencana, Jalan Riau, Jalan Banda, dan masuk ke Gedung Sate via pintu belakang.

Eko mengungkapkan, pukul 17.00 WIB acara penyambutan ini akan berakhir, sehingga diharapkan tidak ada konvoi lagi.

“Setelah acara di Gedung Sate selesai pada pukul 17.00 WIB, langsung bubar tidak ada konvoi lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui, para pendukung Persib seperti Bobotoh, Viking, dan yang lainnya dipastikan tengah bersiap-siap melakukan penyambutan untuk tim kesayangannya.

1 2 3
Sumber:
Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version