OTOTEKNOPLUS – Kesulitan tidur atau dalam dunia medis dikenal sebagai insomnia merupakan suatu hal yang kerap dialami oleh banyak orang, khususnya para remaja.

Kondisi tersebut akan menjadi kekhawatiran dan juga menjadi gangguan kecemasan jangka panjang sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Insomnia dapat diakibatkan karena terlalu stres, capek berlebih, tekanan dilingkungan kerja, konsumsi makanan/minuman tertentu.

Dalam islam ketika kita kesulitan tidur dianjurkan untuk membaca doa karena dengan berdoa diharapkan agar kita bisa segera tidur dan bangun pagi dengan badan yang sehat segar.

Lalu, bagaimana doa yang harus kita baca ketika kita mengalami insomia? Simak ulasan berikut ini.

1. Bacaan doa ketika susah tidur 1

“Allahumma gharati'nnujum hadaatil'uyun wa Anta Hayyun Qayyum, la ta'khudzuka sinatun wa la nawm. Ya Hayyu ya Qayyum, ahdi layli wa anim `ayni.”

Artinya: “Ya Allah, bintang bintang telah hadir dan mata sedang beristirahat, tetapi Engkau Maha hidup dan Berdiri Sendiri. Engkau tidak dan tidak tidur. Wahai Zat yang Maha hidup lagi maha berdiri sendiri, ciptakan malam yang tenang dan mataku tertidur.”

2. Bacaan doa ketika susah tidur 2

“Summa anzala ‘alaikum mim ba'dil-gammi amanatan nu'āsay yagsyā ṭā`ifatam mingkum wa ṭā`ifatung qad ahammat-hum anfusuhum.”

Artinya: “Kemudian setelah kamu berdukacita, Allah menurunkan kepada kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan daripada kamu, sedang segolongan lagi telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri.”

1 2
Sumber:
Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version