OTOTEKNOPLUS – Tahukah Anda bacaan dapat diartikan sebagai bacaan sholawat penyelamat, sehingga cocok untuk dibacakan saat melakukan perjalanan mudik lebaran.

Bukan hanya saat melakukan perjalanan mudik lebaran saja, sholawat Munjiyat juga bisa dibacakan setelah melaksanakan sholat fardhu.

Satu di antara ulama Thariqah Syadziliyah, Syekh As-Shalih Musa ad-Dlarir yang disebutkan dalam kitab al-Fajr al-Munir fi as-Shalat ala al-Basyir wa an-Nadzir.

Diceritakan bahwa saat ia sedang melakukan perjalanan mengendarai perahu di tengah laut, ternyata dihadang badai Aqlabiyah dan diperkirakan akan sedikit yang selamat.

Pada saat itu, Syekh Shalih malah mendapatkan kantuk yang sangat berat hingga membuatnya tertidur pulas pada saat itu juga.

Dalam tidurnya tersebut ia bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW. yang memerintahkannya untuk Munjiyat.

Sehingga, setelah ia terbangun dari mimpi tersebut langsung memerintahkan semua penumpang untuk membaca sholawat Munjizat sebanyak 300 kali.

Keutamaan membaca sholawat Munjiyat yang dibacakannya sebanyak 300 kali tersebut membuat badai yang menghadangnya langsung reda.

Adapun bacaan sholawat Munjiyat yang bisa Anda amalkan, sebagai berikut ini:

Allaahumma shalli ‘alaa sayyidiniaa muhammadin wa ‘alaa aali sayyidinaa muhammadin shalaatan tunjiinaa bihaa min jamii'il ahwaali wa aafaat wa taqdhii lanaa bihaa jamii'al haajat wa tuthahhirunaa bihaa min jamii'is sayyiaat wa tarfa'unaa bihaa ‘indaka a'lad darajaat wa tuballighunaa bihaa aqshal ghaayat min jamii'il khairaati fil hayaati wa ba'dal mamaat

Artinya:”Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, dengan sholawat itu, Engkau akan menyelamarkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua cobaan; dengan sholawat itu, Engkau akan mengabulkan hajat kami; dengan sholawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala keburukan; dengan sholawat itu, Engkau akan mengangkat kami ke derajat paling tinggi; dengan sholawat itu pula, Engkau akan menyampaikan kami kepada tujuan yang paling sempurna dalam semua kebaikan, ketika hidup dan setelah mati.”

Nah, itulah bacaan sholawat Munjiyat yang dapat dibacakan saat melakukan mudik lebaran agar selamat sampai tujuan.(*)

Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version