OTOTEKNOPLUS – Dalam Islam, jin merupakan makhluk tak kasat mata atau ghaib yang memang sangat senang mengusik dan menganggu manusia sehingga menimbulkan gangguan menakutkan.

Jin merupakan makhluk Allah SWT dalam dimensi yang berbeda dengan manusia, jin biasanya berada dalam lingkungan manusia seperti di , kantor, atau tempat lain yang dihuni oleh manusia maupun yang tidak dihuni.

Bahkan terkadang jin juga mengganggu dengan cara masuk ke dalam tubuh manusia atau kerap disebut juga kesurupan.

Kemduian ada juga gangguan jin yang sulit di deteksi oleh tubuh seperti rasa malas untuk beribadah, perasaan cemas, gelisah, saat sholat, dan sakit yang tidak terdeteksi oleh medis.

Dalam kondisi tersebut kita dapat membaca ayat-ayat suci Al-Quran untuk mengusir jin.

Namun terkadang ada juga jin di zaman Rasulullah yang tidak bisa diusir dengan ayat suci Al Quran.

Adapun doa untuk mengusir yang dibaca oleh Rasulullah dan diajarkan malaikat Jibril tersebut sebagai berikut:

Arab latin: A'udzu biwajhillahil karim, wabikalimatillahit-tammatil-lati la yujawizuhunna barrun wa fajirun, min syarri ma yanzilu minas-sama'i, wa min syarri ma ya'ruju fîha, wa min syarri ma dzara'a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minha, wa min syarri fitanil-laili wan-nahari, wamin syarri thawariqil-laili, wamin syarri kulli thariqin illa thariqan yathruqu bi khairin, ya rahman.

Artinya: “Aku berlindung dengan dzat Allah yang maha mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampuainya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang maha penyayang.”

Cara Mencegah dan Mengusir Jin dari Rumah

1 2
Sumber:
Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version