spesifikasi beserta harga dari motor listrik Alva One.

KORANMANDALA.COM – Ilectra Motor Group (IMG) resmi meluncurkan motor listrik Alva One pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show pada tahun 2022 silam.

Alva One memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat mumpuni di kelasnya. Oleh karena itu, jika Anda mencari rekomendasi motor listrik, Alva One bisa menjadi jawaban Anda.

Sebagai informasi, spesifikasi dari Alva One diusung dengan menggunakan baterai berjenis lithium berkapastias 60 V 45 A (2,7 kWh).

Baterai tersebut memiliki berat 18 kilogram dan telah mengantongi sertifikasi tahan air dan debu IP65.

Baca juga: Motor listrik Cuma Rp9 Jutaan! Cek Spesifikasi Volta 401 Reguler yang Bisa Tempuh 120 KM Sekali Jalan

Dengan baterai tersebut, Alva One diklaim dapat menempuh 70 KM tanpa hambatan.

Pada bagian rem, motor listrik Alva One telah menggunakan double disc brake dan juga combine brake system (CBS) yang dapat memberikan Anda performa rem yang .

Uniknya, pengguna motor ini bisa menggunakan rem depan dan rem belakang secara bersamaan dengan hanya menggunakan pedal dari rem belakang.

Baca juga: Ini Dia 5 Motor Listrik Murah Sudah dapat Insentif Rp7 Juta, Intip Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Selain itu, karena telah dilengkapi dengan CBS. Maka, sinkronisasi jarak pengereman antara rem belakang dan rem depan akan menjadi lebih pendek.

Seperti motor listrik kebanyakan, Alva One telah dibekali dengan side stand safety yang akan aktif saat side stand digunakan.

Untuk pengaman tambahan, Alva One juga telah disematkan dengan teknologi smart key yang bisa digunakan untuk mengunci dan menyalakan motor tanpa harus menggunakan kunci.

Baca juga: Naik Haji Pakai Motor, Suami Istri Asal Cimahi Berpetualang Sambil

Terakhir, Alva One juga memiliki aplikasi tersendiri yang dapat memaksimalkan penggunaan motor listrik ini.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan battery monitoring, GPS locator dan tracker, Monthly Saving Estimator dan berbagai fitur bermanfaat lainnya.

Jika Anda tertarik untuk membeli motor listrik Alva One, motor ini dijual mulai dari Rp34.99 juta.(*)

Sumber:
Editor: TIM OTOTEKNOPLUS

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version