OTOTEKNOPLUS – Terdapat deretan tiga motor listrik di tanah air menurut riset Populix bertajuk “Electric Vehicle Dynamics: Unveiling Consumer Perspectives and Market Insights”.

Menurut riset tersebut, diketahui Volta (15 persen), Honda (15 persen), dan Polytron (13 persen), berhasil menjadi motor listrik paling ralis di Indonesia.

Ketiga motor tersebut digunakan oleh para responden dengan mayoritas tujuan untuk belanja kebutuhan sehari-hari (72 persen).

Sementara responden lainnya menjawab menggunakan motor listrik tersebut untuk mengunjuni teman atau keluarga (57 persen), antar-jemput (57 persen), bekerja (47 persen), dan perjalanan dalam kota (46 persen).

Baca Juga: Waspada! Ini Beberapa Hal yang Bisa Bikin Motor Listrik Cepat Rusak

Dengan tujuan itu, responden merasa jarak tempuh yang ideal bagi motor elektrik berada di angka 74,93 km.

Dengan jarak tempuh tersebut, konsumen mengharapkan rata-rata harga motor listrik tetap terjangkau, yakni sebesar Rp18 jutaan.

VP of Research Populix, Indah Tanip mengatakan, saat ini pembelian kendaraan listrik atau EV masih didorong oleh program promosi yang ada.

Adapun jenis promosi yang disukai oleh konsumen yaitu potongan harga atau cashback (65 persen), garansi (65 persen), subsidi (57 persen), dan paket spesial (43 persen).

Baca Juga: Canggih Banget! Motor Listrik Ola Electric S1X Bawa Dinamo 11000 W, Siap Tempuh Jarak Hingga 190 Km

Ikuti saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:
Editor: Muhammad Yoga Rifki Fahrezi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version