OTOTEKNOPLUS – Suzuki sudah mendaftarkan desain paten untuk motor listrik berjenis atau trail terbarunya, yang menggunakan model RM-Z.

Kendati sudah mendaftarkan desain patennya dengan judul Power Unit, masih belum diketahui terkait spesifikasi baterai, daya, hinga platform yang digunakan.

Sebaliknya, paten tersebut hanya berisikan rincian transmisi, dengan mengurangi penggerak akhir melalui roda gigi sebelum akhirnya sampai ke sproket di bagian depan.

Singkatnya, Suzuki mengajukan paten untuuk tata letak roda gigi reduksi, yang bisa membuat rasio gigi akhir pada kendaraan menjadi lebih rendah, demi mendapatkan kontrol lebih baik, dan akselerasi .

Baca Juga: Ini Kelebihan Motor Listrik United TX-3000: Punya Performa Gagah dengan Desain Bodi Mewah

Pada saat yang bersamaan, hal ini juga akan membuat dimensi pada powertrain memiliki bobot ringan dengan tetap ringkas.

Di sisi lain, dibanding gigi output motor, sproket bagian depan Suzuki lebih dekat ke garis tengah kendaraan.

Konfigurasi ini juga memberikan celah untuk Suzuki dalam mempertahankan possisi rantai dari RM-Z.

Informasi yang sangat minim terkait spesifikasi motor listrik trail buatan Suzuki ini juga tentunya membuat banyak orang penasaran, terutama para penggemar otomotif.

Baca Juga: Pengguna Motor Listrik Honda EM1 e Dapat Perlakuan Khusus Saat Servis: Akan Didahulukan!

Pasalnya, saat ini masih jarang sekali motor trail listrik yang hadir di pasaran, dan masih didominasi oleh molis dengan desain yang begitu-begitu saja.

Ikuti saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui WhatsApp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:
Editor: Muhammad Yoga Rifki Fahrezi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version