OTOTEKNOPLUS – Saat ini Yamaha E01 mulai melaksanakan uji coba melalui program Proof of Concept (Poc) yang telah disosialisasikan pada November 2022.

Uji coba ini dilakukan dengan cara mengumpulan data dan saran dari konsumen di berbagai negara Asia, mulai dari Malaysia, , Thailand, hingga Indonesia.

Awalnya, Yamaha memiliki rencana untuk melakukan riset PoC selama setahun, tetapi diperpanjang karena masih memerlukan pengetasan lebih lanjut. Tapi, saat ini riset tersebut sudah dinyatakan selesai.

President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti mengatakan, mereka telah mengetes motor listrik ini ke lebih 5 ribu konsumen di Indonesia.

Menariknya, Dyonisius mengatakan semua konsumen tersebut menyatakan bahwa Yamaha E01 merupakan motor listrik terbaik.

Baca Juga: Info Loker PT Ceres Bandung: Tamatan SMA dan SMK Bisa Ikut!

“Dan kami sudah tes lebih dari 5.000 konsumen di Indonesia, dan semua bilang ini motor listrik yang terbaik,” ujarnya, 12 Juni 2024.

Kendati begitu, ia mengungkapkan bahwa motor listrik ini tidak akan meluncur di tahun 2024, karena mereka masih membutuhkan waktu.

“Permasalahannya adalah untuk lokalisasi produksi di dalam negeri ini masih membutuhkan waktu banyak,” tegasnya.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk membeli motor listrik ini jika nantinya sudah resmi rilis di Indonesia?

Baca Juga: Tes CPNS 2024: Ini Daftar 10 Instansi dengan Kuota Terbanyak, Catat!

Ikutin saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui Whatsapp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:
Editor: Muhammad Yoga Rifki Fahrezi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version