OTOTEKNOPLUS – Meningkatnya popularitas motor listrik turut membuat pencurian baterai menjadi lebih marak dilakukan.

Tak ayal, baterai motor listrik memang memiliki harga yang cukup mahal. Untuk itu, Anda harus mengetahui tips dan trik agar baterai motor elektrik aman dari pencuri.

Berikut telah dirangkum beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan agar baterai motor listrik aman dari pencuri atau .

Baca Juga: Sstt, Ini 5 Instansi Sepi Peminat pada Tes CPNS 2024, Peluang Lolos Pasti Meningkat!

Gunakan Gembok atau Kunci yang Kuat

Untuk meningkatkan keamanan baterai motor listrik Anda, pilih gembok atau kunci yang sulit patah dan kuat.

Gembok yang disertifikasi dapat menawarkan perlindungan tambahan. Selain itu, pastikan baterai ditempatkan dengan benar dan tidak ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh pencuri.

Pasang Sistem Keamanan Tambahan

Jika perlu, Anda juga bisa menginstalasi sistem keamanan tambahan, seperti alarm atau GPS tracker, yang dapat membantu melindungi baterai motor listrik dari pencuri.

Jika seseorang mencoba mencuri motor atau membuka baterai tanpa izin, alarm akan memberikan peringatan suara.

Sementara itu, GPS tracker memungkinkan Anda melacak lokasi motor Anda, memudahkan polisi untuk mengejar dan mencari motor Anda.

Baca Juga: Ini Kelebihan Motor Listrik Honda EM1 e, Kantongi Fitur Unggulan dan Sistem Baterai Lepas Pasang

Parkirkan di Tempat yang Aman

Pilih tempat parkir yang terang dan aman untuk memarkirkan motor elektrik Anda. Ada baiknya untuk memilih tempat yang padat dan diawasi kamera CCTV.

Sebaliknya, hindari memarkir motor elektrik Anda di tempat yang gelap atau terpencil, di mana pencuri dapat melakukannya tanpa sepengetahuan Anda.

Ikutin saluran Ototeknoplus untuk mendapatkan berita pilihan terbaru melalui Whatsapp Channel: https://whatsapp.com/channel/0029VaZsdcH7NoZtHeU0402w. Segera bergabung dengan kami!(*)

Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version