OTOTEKNOPLUS – Simak daftar motor listrik subsidi murah terbaru yang harganya di bawah 8 juta dan cocok untuk budget pas-pasan.

Di Indonesia, motor listrik subsidi semakin populer, terutama karena hal ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi polusi dan mengatasi kemacetan di kota-kota besar.

Diharapkan bahwa program subsidi ini akan mendorong masyarakat untuk beralih ke kendaraan elektrik, yang merupakan pilihan yang lebih ramah lingkungan.

Ada banyak hal penting yang perlu diketahui tentang motor listrik subsidi, mulai dari sejarah program hingga dampak yang akan ditimbulkannya terhadap ekonomi dan lingkungan.

Tujuan lain dari program subsidi motor listrik adalah untuk mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil.

Ini juga sejalan dengan upaya diversifikasi energi yang memanfaatkan tenaga surya dan angin.

Baca Juga: Mulai 5 Jutaan! Cek 17 Motor Listrik Subsidi di Bawah 10 Juta, Lebih Murah dari Honda BeAT

Perlu diketahui, tidak semua jenis motor listrik mendapat subsidi.

Motor listrik dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40% dan terdaftar dalam Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (Sisapira) dapat menerima subsidi.

Di sisi lain, motor elektrik memiliki sistem penggerak yang lebih sederhana dan efisien, sehingga mengurangi kebutuhan dan memperpanjang umur kendaraan.

Keunggulan motor elektrik termasuk efisiensi energi dan biaya operasional yang lebih rendah dibandingkan dengan motor konvensional.

Pengisian daya elektrik lebih murah daripada pengisian bahan bakar fosil, sehingga pelanggan dapat menghemat biaya transportasi setiap hari.

Berikut telah dirangkum daftar motor listrik subsidi murah terbaru yang dibanderol di bawah 8 juta.

Motor Listrik Roda Pasifik Mandiri

  • STERRATO: Rp5,59 Juta
  • VITO: Rp5,79 Juta
1 2
Sumber:
Editor: Muhammad Yoga Rifki Fahrezi

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version