Pilih jas hujan berkualitas tinggi yang tahan air dan angin, seperti jaket dan celana. Saat berkendara di jalan basah, gunakan sepatu bot dengan sol bertekstur untuk mencegah kaki terpeleset.

Untuk menjaga tangan tetap hangat dan kering, gunakan sarung tangan anti air. Pastikan bahan sarung tangannya nyaman dan tidak mengganggu pergerakan jari Anda saat Anda bekerja dengan motor.

Periksa Kondisi Motor

Pemeriksaan menyeluruh motor Anda mencakup ban, rem, lampu, baterai, sistem kelistrikan, dan ban. Pastikan semua komponen dalam kondisi baik dan berfungsi dengan baik.

Periksa tekanan ban dan pastikan sesuai dengan anjuran pabrikan. Untuk meningkatkan daya cengkeraman di jalan basah, gunakan ban dengan alur yang masih dalam kondisi baik.

Kurangi Kecepatan

Saat hujan, kurangi kecepatan kendaraan Anda untuk mencegah selip dan kecelakaan. Anda juga harus menyesuaikan kecepatan Anda dengan kondisi jalan dan cuaca.

Selain itu, ada baiknya, hindari berkendara terlalu dekat dengan kendaraan lain, jaga jarak dengan kendaraan di depan Anda untuk memberikan ruang pengereman yang lebih luas.

Nah, itulah dan trik mengendarai motor listrik di musim hujan.(*)

1 2
Sumber:


Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version