OTOTEKNOPLUS – Komisi Pemberantasan (KPK) menyita mobil Mercedes Benz Sprinter 315 CD warna hitam milik eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Penyitaan mobil dan kuncinya tersebut dilakukan oleh tim penyidik pada Senin, 13 Mei 2024.

“Temuan dari Tim Aset Tracing dari Direktorat Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK, mobil ini disembunyikan di wilayah Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, ,” Kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

KPK mengungkapkan bahwa mobil milik SYL tersebut sengaja disembunyikan dan dipindahtangankan yang didapati dalam penguasaan orang terdekatnya.

“Selanjutnya dijadikan sebagai barang bukti dalam berkas perkara TPPU dan berikutnya juga akan dikonfirmasi pada saksi-saksi termasuk tersangka,” ujar Ali.

Sebelumnya, SYL bersama dua pejabat Kementan, yaitu Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta, ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi berupa pemerasan.

Harga Mobil Mercedes Benz Sprinter 315 CD

Dikutip dari berbagai sumber, mobil milik SYL ini dijual dengan harga Rp1,04 miliar.

Mobil van ini memiliki tempat duduk sebanyak 14 dengan dimensi 6961 mm L X 1993 mm W x 2790 mm H.

Sedikit mengulas mengenai spesifikasinya, mobil ini memiliki mesin bertenaga 2143 cc yang dapat menghasilkan tenaga 150 hp.

Mobil milik SYL ini memiliki 12 varian warna, yaitu Arctic White, Black Blue, Blue Grey, Calcite Yellow, Graphite Grey, Iridium Silver, Jet Black, Obsidian Black Metallic, Pebble Grey, Selenite Grey Metallic, Steel Blue, dan Tenorite Grey Metallic. (*)

Sumber:
Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Info lainnya di Google News dan Whatsapp Channel Ototeknoplus
Exit mobile version